fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU) FK UNS


Orientasi Mahasiswa Baru (OSMARU) yang dilaksanakan hari ini tanggal 24 – 26 Agustus diikuti oleh 296 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Kedokteran sebanyak 215 orang, dan dari Program Studi Psikologi sebanyak 81 orang. Orientasi Mahasiswa Baru Tahun 2009 juga melibatkan Dosen, karyawan, mahasiswa dan segenap civitas akademika Fakultas Kedokteran UNS. Pelaksanaan OSMARU akan dimulai dengan kegiatan kenal sambut Pimpinan Fakultas Kedokteran UNS Prof. Dr. H. AA. Subijanto, dr, MS.

Acara dilanjutkan dengan Bimbingan konseling & Magang oleh Tim PBKPK. Pembantu Dekan I Prof. Dr. Suradi, dr, Sp.P(K), MARS akan menyampaikan materi “Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)” yaitu kurikulum yang didasarkan pada proses Belajar Berdasarkan Masalah (BBM). Sedangkan materi “Strategi belajar di Perguruan Tinggi” akan disampaikan dr. Sugeng Purwoko, MMedSci,Sp.GK (Pembantu Dekan II). Orientasi pada hari pertama di FK UNS akan diakhiri dengan pemberian materi ”English For Academic” yang bertempat di UPT P2B.

Pelaksanaan hari kedua tanggal 25 Agustus 2009, mahasiswa baru akan menerima materi tentang Kebijakan-kebijakan bidang III yang disampaikan oleh Pembantu Dekan III, dr. Hari Purnomo Sidik, MMR. Materi lain di hari kedua orientasi mahasiswa baru adalah Pengembangan Soft Kill, Bidang Penalaran, Sistem Evaluasi Pendidikan, Bidang minat bakat & karier, Bidang pengabdian masyarakat, Etika Perguruan Tinggi dan kepaniteraan klinik. Pelaksanaan orientasi mahasiswa baru (OSMARU) FK UNS tanggal 26 Agustus 2009 akan diisi dengan kegiatan dari BEM FK UNS.