0271 664178     fk@fk.uns.ac.id

Fakultas Kedokteran

Universitas Sebelas Maret


Medsmotion 2018


13/11/2018



Pada 9-11 November 2018 telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Medsmotion (Medical Sebelas Maret Scientific Competition). Rangkaian kegiatan tahunan ini meliputi perlombaan ilmiah dan simposium nasional bertajuk “Current Update on Obstetry and Gynecology Issues to Improve Interprofessional Collaboration in Indonesia”. Perlombaan ilmiah yang digelar meliputi lima cabang lomba yaitu poster ilmiah, esai ilmiah, video edukasi, literature review, dan poster publik.

Kompetisi ilmiah tahun ini diikuti oleh total 51 tim yang terdiri dari 130 tim peserta dari 20 universitas dari seluruh Indonesia.  Rangkaian acara diawali dengan welcoming party bertempat di Hotel Grand Amira, dilanjutkan dengan presentasi babak final kelima cabang lomba yang diadakan di lingkungan fakultas kedokteran UNS.

Usai berkompetisi, peserta diajak merasakan asyiknya belajar membatik dan menyusuri jejak-jejak sejarah kota Solo di sepanjang Mangkunegaran dan Kampung Batik Laweyan. Malam harinya, diadakan farewell party sekaligus pembacaan pemenang kompetisi. Pada Medsmotion tahun ini Universitas Indonesia berhasil membawa pulang tropi juara bergilir setelah memborong 5 kejuaraan di berbagai cabang perlombaan.

Pada 11 November 2018 diadakan simposium nasional dengan tema serupa bertempat di Ballroom Kartini 2 Swiss Bell Inn Hotel Surakarta. Pukul 09.00 simposium resmi dibuka oleh dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D selaku perwakilan dekanat FK UNS. Kegiatan simposium ini terbagi dalam tiga sesi yang masing-masing membahas tentang Underlying Disease on Pregnancy, Management on obstetric emergency, dan Recent update on Prenatal and Postnatal Care* Kegiatan simposium berjalan dengan lancar dan baik, para peserta simposium antusias dalam menyimak materi dan aktif saat sesi diskusi berlangsung. Kegiatan simposium berakhir pukul 15.00 ditutup dengan penyerahan vandel dan foto seluruh pembicara sesi 3 bersama  ketua Medsmotion 2018 saudara Aryo Bimanto.

Dengan adanya kegiatan Medsmotion ini diharapkan dapat lebih meningkatkan atmosfer keilmiahan dan membuka wawasan kesehatan seluruh mahasiswa Indonesia utamanya mengenai obstetri dan ginekologi.









Daftar Informasi

Kontak Kami

JL Ir Sutami 36A
Surakarta , Jawa Tengah 57126

 0271 664178     fk@fk.uns.ac.id
© Hak Cipta 2010-2018 Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta