fk@fk.uns.ac.id +62 271 6441785

Visi, Misi dan Tujuan

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret 

 


Visi

Menjadi institusi pendidikan kedokteran dan kesehatan bereputasi internasional, menghasilkan lulusan yang kompeten berorientasi pada komunitas

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang kedokteran dan kesehatan yang bermutu tinggi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berwawasan global, berorientasi kepada komunitas.
  2. Mengembangkan pengetahuan, teknologi kedokteran dan kesehatan yang bereputasi internasional melalui penelitian ilmu dasar (biomedik), klinik, pendidikan kedokteran, komunitas dan translational research untuk menunjang peningkatan kesehatan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang kedokteran dan kesehatan yang relevan, akuntabel sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi didalam negeri dan di luar negeri dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Menyelenggarakan tata kelola Fakultas Kedokteran berazaskan Good Faculty Governance (GFG)

 

Tujuan

Penetapan visi dan misi Fakultas Kedokteran UNS ditujukan untuk:  
  1. Dihasilkannya lulusan yang kompeten, berahlak mulia dengan keunggulan bidang kesehatan komunitas.
  2. Terciptanya pengembangan IPTEK kedokteran dan kesehatan melalui penelitian berkualitas dengan produk bereputasi Internasional (publikasi, HAKI, paten, hasil inovasi dan lainnya).
  3. Dihasilkannya produk pengembangan IPTEK kedokteran berdaya guna dan berhasil guna sebagai bentuk pengabdian untuk menyelesaikan masalah kesehatan di masyarakat/komunitas.
  4. Terwujudnya diseminasi hasil pendidikan dan pengajaran serta penelitian  dan pengabdian kepada masyarakat sehingga terjadi transformasi berkelanjutan untuk pembelajaran seumur hidup.
  5. Terciptanya atmosfir academic yang kondusif dalam rangka mendukung civitas aktualisasi diri secara optimal.
  6. Terwujudnya pengembangan jejaring kerjasama nasional dan internasional dengan berbagai institusi untuk mendukung optimalisasi Internasionalisasi dan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  7. Terwujudnya Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret sebagai institusi pendidikan terakreditasi unggul bereputasi internasional (Internationally Reputable Education Institution).