0271 664178     fk@fk.uns.ac.id

Fakultas Kedokteran

Universitas Sebelas Maret


Benchmarking BEM FK UNS ke BEM FK UNDIP


14/11/2018



Sabtu, 3 November 2018, dilaksanakan Benchmarking BEM FK UNS ke BEM FK UNDIP , adapun hasil Benchmarking BEM FK UNS ke BEM FK UNDIP sebagai berikut
  1. Peran Pembina Ormawa dalam Kegiatan Kemahasiswaan (Keilmiahan dan Monitoring Evaluasi bersama Pembina) Wakil Dekan Bidang 1 Kemahasiswaan FK UNDIP memiliki staff yang berperan sebagai Pembina Ormawa di Fakultas Kedokteran UNDIP. Pembina ormawa belum memiliki peran yang signifikan dalam menjalankan perannya. Selama keberjalanan program kerja ormawa, pembina tidak ikut serata dalam kegiatan perencanaan, monitoring dan evaluasi di dalam ormawa. Sebelum adanya PTN-BH, memang ada rapat perkembangan dengan pembina ormawa setiap tiga bulan sekali, namun sekarang belum berjalan optimal.
  2. Sistem Penjaminan Mutu UNDIP
  3. BEM FK UNDIP memiliki posisi struktural yang setara dengan himpunan dan UKM lainnya. Sehingga, BEM FK UNDIP tidak bisa melakukan penjaminan mutu berupa akrediatasi ormawa.
  4. Layanan Asrama Mahasiswa
  5. Asrama Mahasiswa di UNDIP disebut dengan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa). Sistemnya sama seperti sewa kos, bisa ditinggali siapapun, tidak ada kewajiban mahasiswa untuk tinggal di Rusunawa. Mahasiswa FK UNDIP sendiri jarang ada yang tinggal di Rusunawa, sehingga belum banyak tahu tentang syarat khusus untuk tinggal di Rusunawa.
  6. Riset Dosen dan Mahasiswa
  7. Hibah riset oleh dosen kepada mahasiswa berupa riset untuk PKM-P. Alurnya harus melalui pengajuan proposal ke subbag kemahasiswaan. Tentang LPPM sendiri, BEM tidak pernah berhubungan dengannya, sehingga tidak cukup mengerti dengan detail bagaimana LPPM berjalan.
  8. Sarana dan Prasarana Organisasi
  9. Tidak semua ormawa memiliki sekretariat, hanya himpunan yang pasti memiliki sekretariat. Barang-barang inventarisnya pun tidak disediakan oleh fakultas. Namun, ormawa bisa mengajukan penyediaan barang.
  10. Dukungan Internasionalisasi
  11. Program internasionalisasi Fakultas Kedokteran UNDIP tidak dipegang oleh BEM FK UNDIP. Sosialisasi, kegiatan dan pengurusan internasionalisasi dipegang semuanya oleh himpunan masing-masing jurusan.






Daftar Informasi

Kontak Kami

JL Ir Sutami 36A
Surakarta , Jawa Tengah 57126

 0271 664178     fk@fk.uns.ac.id
© Hak Cipta 2010-2018 Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta