fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Pengecoran Pertama Pembangunan Gedung Laboratorium & Pendidikan 8 Lantai FK UNS


Pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2009, Fakultas Kedokteran UNS akan memulai membangun gedung baru yang berlokasi disebelah utara gedung lama. Gedung yang rencananya berlantai delapan dengan luas bangunan 12.000 m2 tersebut, didirikan di atas tanah seluas 2.000 m2 senilai Rp 90 Miliar.

Gedung dirancang oleh Konsultan Perencana PT Asana Citra Yasa. Pembangunan gedung baru selain menggunakan jasa Konsultan Perencana, juga melibatkan Konsultan Manajemen Konstruksi PT Pandu Persada Bandung. Sedangkan pelaksana pembangunannya oleh PT Nindya Karya. Pembangunan gedung dilaksanakan secara bertahap dan diperkirakan selesai dalam waktu 3 tahun. Tahap pertama ditandai dengan pengecoran pertama yang akan dilakukan oleh Rektor Universitas Sebelas Maret Prof Dr. H. M. Syamsulhadi, dr, Sp.KJ (K). Pada tahap pertama ini dibangun pondasi & basement senilai 4,5 Miliar diperkirakan akan selesai dalam waktu 90 hari.

Pembangunan Gedung Laboratorium dan Pendidikan FK UNS ini telah direncanakan sejak lama mengingat jumlah mahasiswa yang semakin bertambah dan sistem pendidikan yang berubah dari kurikulum konvensional menjadi kurikulum KBK-BBM (Kurikulum Berbasis Kompetensi – Belajar Berdasarkan Masalah) yang menuntut penggunaan banyak ruang. Gedung baru tersebut disamping untuk kegiatan laboratorium dan pendidikan juga dilengkapi dengan sarana Perpustakaan, Pusat Informasi Teknologi, Animals Room, Aula, Kantin/Pujasera, juga ruang untuk kegiatan BEM FK UNS, DEMA, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), Mushola dll.

Dengan adanya gedung baru diharapkan proses belajar mengajar semakin berjalan lancar & nyaman sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar global.