fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Hypertension Seoul 2018


Pada tanggal 9-10 November 2018, diadakan Conference Internasional dengan tema Hipertensi oleh Korean Society Hypertension. Acara ini mengusung kegiatan mulai dari simposium mengenai guideline hipertensi terbaru, terapi hipertensi dan penyakit penyertanya. selain simposium, Hypertension Seoul juga mengadakan pertemuan ilmiah yang diikuti dengan presentasi Poster dan Oral bertemakan jantung dan hipertensi. Kegiatan ini sudah dilaksanakan ke-49 kali. acara ini dilaksanakan di Conrad Hotel Seoul.

Seminar ini diikuti oleh banyak negara seperti Taiwan, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Peru, China, Korea, Iran, Nepal dan Poland.

Pada hari Jumat, 9 November 2018 adapun susunan acara yaitu
Oral presentasion. disini saya akan mempresentasikan secara oral paper saya dengan judul "Moringa seed extract as anti-atherosclerosis through inhibition of IL-1b in hepatic tissue metabolic syndrom rats". saya maju presentasi pada urutan ke-3 setelah peserta dan taiwan dan vietnam. setelah presentasi, saya mengikuti kegiatan simposium dengan tema 'understanding hypertension pathophysiologu from bench to bedside'. dilanjutkan 'renin-angiotensin aldosterone system in hypertension care'. setelah itu lanjut sesi ke 2 yaitu presentasi poster modereted. salah satu peserta adalah alumni FK UNS tahun 2012 yaitu dokter Agil Noviar dan dokter Rizki Febriawan. setelah presentasi poster, saya mengikuti simposium selanjutnya dengan tema 'pathophysiology of resistant hypertension'.

oleh pihak korea, dikarenakan saya lolos sebagai oral presenter, saya diberi penginapan gratis di hotel Glad Seoul.

pada hari Sabtu, 10 November 2018, adapun rangkaian kegiatan adalah oral presentation sesi 2, simposium 'update of pulmonary hypertension', lalu dilanjutkan special lecture. acara berakhir jam 17.40 waktu Korea Selatan.

Dengan adanya event International yang diadakan oleh Korea Selatan ini, dapat meningkatkan pengembangan update informasi mengenai penyakit degeneratif seperti hypertension.