0271 664178     fk@fk.uns.ac.id

Fakultas Kedokteran

Universitas Sebelas Maret


Kerja Keras Tim Futsal FK UNS Tidak Sia Sia


2/3/2020



Event Solo Medical Cup 2020 kali ini diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia seperti Universitas Muslim Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Pattimura, Universitas Jember dan lain lain. UNS selaku tuan rumah juga mengirim tim dalam perlombaan basket dan futsal ini. Organisasi mahasiswa di Fakultas Kedokteran yang bergerak di bidang futsal, Medical Football Club (MFC) juga ikut serta dengan mengirim dua tim yaitu tim futsal putra dan tim futsal putri.

Pertandingan futsal dimulai hari Selasa, 18 Febuari 2020 di GOR Sritex Surakarta dengan menggunakan sistem grup.
Hari pertama, tim putra MFC FK UNS bertanding melawan FK Universitas Andalas dengan skor akhir 1-1. Satu gol dari UNS dicetak oleh Bayu Hendro, mahasiswa Prodi Kedokteran 2017. Sedangkan tim putri MFC FK UNS juga menahan imbang 0-0 tim futsal putri Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada.

Pertandingan hari kedua, tim futsal putra MFC FK UNS melawan tim putra dari Universitas Muslim Indonesia Makassar. Melalui pertandingan yang cukup ketat, UMI berhasil unggul 2-1. Satu gol ini dipersembahkan oleh Rizky Fakhruddin, mahasiswa prodi kedokteran 2018.

Sedangkan tim futsal putri MFC FK UNS berhasil unggul saat melawan tim futsal putri Universitas Brawijaya melalui tendangan penalti Zakiya Ali, mahasiswi psikologi 2015. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Hari ketiga, tim futsal FK UNS masih berlaga. Tim putra berhasil memenangkan pertandingan melawan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan skor 4-0. Dua gol dicetak oleh Aji Muyhidin Al (Psikologi 2017), satu gol Andrey Afandi (Psikologi 2018), dan satu gol lainnya oleh Andika Kusuma Atmaja (Hiperkes 2017).
Namun, berdasarkan perolehan poin akhir grup, tim putra MFC FK UNS berada di posisi ketiga sehingga harus berbesar hati tidak bisa melanjutkan ke babak delapan besar.

Tim futsal putri MFC FK UNS juga menjalani pertandingan melawan Universitas Sultan Ageng Semarang (UNISULA). Pertandingan berakhir dengan skor kacamata, 0-0.
Berdasarkan klasemen grup, perolehan poin tim putri FK UNS sama dengan tim putri UNISULA, masing masing tim mendapat poin lima dengan satu kali menang dan dua kali seri sehingga UNS dan UNISULA berhak lolos ke final.

Final futsal putri SMC 2020 diadakan pada hari Sabtu, 22 Febuari 2020. Di babak pertama, MFC unggul 1-0 melalui tendangan penalti Norista Wijayanti, mahasiswi prodi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2017 Di babak kedua, tendangan dari Zakiya Ali (Psikologi 2015) dan Norista Wijayanti (K3 2017) berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Sampai akhir pertandingan, skor tetap bertahan 3-0 sehingga tim putri MFC FK UNS berhasil menjadi juara futsal putri Solo Medical Cup 2020.
Semoga MFC semakin berprestasi!

Humas Fakultas Kedokteran UNS. Ari Kusbiyanto
 




Daftar Informasi

Kontak Kami

JL Ir Sutami 36A
Surakarta , Jawa Tengah 57126

 0271 664178     fk@fk.uns.ac.id
© Hak Cipta 2010-2020 Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta