fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Alumni Fakultas Kedokteran UNS "Social Action"


Dalam rangka dies natalis ke-44 UNS, ikatan keluarga alumni/ IKA UNS Sumut menyelenggarakan berbagai kegiatan berupa bakti sosial operasi bibir sumbing dan khitanan massal.

Ketua IKA UNS Sumut, dr Retno Sari Dewi, M.Kes,  menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial dilaksanankan di beberapa kota di Sumatera Utara. Alumni FK UNS angkatan 80 tersebut juga menyebutkan bahwa baksos operasi bibir sumbing telah terlaksana di RSUD Gunung Tua pada tanggal 21-22 Pebruari 2010 dengan jumlah  peserta 12 orang.  Baksos operasi bibir sumbing berikutnya direncanakan akan dilaksanakan besok bulan Maret di RS Setio Husodo Kisaran dan RS Accuplast. 
Selain operasi bibir sumbing, IKA juga mengadakan khitanan massal yg akan silaksanakan tgl 7  Maret di RS Accuplast ( 40 ) dan tgl 21 Maret di SD Pelita Medan.( 30 )

Turut berpartisipasi dalam pelaksanaan baksos tersebut adalah dr Eddy Sutrisno Hendrowasito SpBp, salah satu dokter bedah Plastik lulusan FK UNS angkatan 80. Dalam rangkaian Kegiatan DIES NATALIS UNS. Juga akan melakukan kegiatan UNS Mengajar pada tanggal 3 Maret  2020 di SMA N 7 Medan dan SMA SIBOLGA.

Humas Fakultas Kedokteran UNS. Ari Kusbiyanto