fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Workshop Pengelola Studio dan Serah Terima Studio (Daring & Luring) Hitihe Project, Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret

 

“Seorang Dosen Wajib Adaptasi Cara Pembelajaran”

Acara Workshop Pengelolaan Studio dan Serah Terima Studio dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Januari 2021. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB di lantai 7 Gedung Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS). Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si  selaku  Direktur RS. UNS, beserta Pejabat Dekanat dan Kaprodi serta Seluruh tenaga pendidik FK UNS menghadiri acara ini, yang dilaksanakan secara daring dan luring.

Dalam sambutan Prof. Dr. Reviono,dr., Sp.P(K) selaku  Dekan FK UNS menyampikan, bahwa tujuan adanya studio ini untuk membuat suatu video pembelajaran dan kegiatan yang lain. Studio pembelajaran ini ada pandemi atau tidak ada pandemi memang harus ada. Di Universitas lain sudah banyak yang memulai memproduksi video video pembelajaran secara virtual learning atau dalam kasus kasus nyata. Tujuan lainnya adalah Dosen wajib untuk selalu adaptasi cara pembelajaran. Cara pembelajaran yang terdahulu menggunakan papan tulis kapur kemudian berkembang menggunakan Over Head Projektor (OHP) berkembang lagi menggunakan Power Point dan sebagainya, kali ini metode pembelajaran menggunakan E-Learning yang mana mahasiswa bisa mengakses dan tidak perlu hadir dengan cara live online atau sudah berwujud rekaman. Diharapkan setiap dosen itu mampu membuat video pembelajaran baik yang bersifat tertutup atau yang bisa diakses oleh umum.

Acara dilanjutkan dengan serah terima studio dan simulasi pembuatan video serta workshop pengelola studio.

 

 


Humas FK UNS: Ari Kusbiyanto