fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode 214 Tahun 2021 Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret


 

“Semoga dengan ilmu yang didapatkan, nanti bisa didharma baktikan dengan baik”

Pandemi Covid-19 masih betah mengusik dunia. Berbagai upaya terus dilakukan agar segera dapat mengakhiri masa pandemi, juga agar pandemi tidak mencekik seluruh sektor kehidupan termasuk pendidikan. Di tengah pandemi yang terus melaju, dunia pendidikan tetap harus terus mendapatkan perhatian agar tidak terdampak buruk. Tentu kita tidak menginginkan pandemi Corona mengancam dunia pendidikan. Pola kehidupan di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) pun turut menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Tatap muka dalam rutinitas sebisa mungkin harus dihindari dengan penerapan prinsip Physical distancing. Work from home, kuliah online, ujian online dan bahkan sampai wisuda online pun harus terlaksana. Upaya- upaya yang dilakukan tersebut ditujukan agar proses pembelajaran tetap berlangsung.

Di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Periode 214 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 dilakukan secara online dengan jumlah wisudawan sebanyak 21 orang dokter baru terdiri dari 9 orang pria dan 12 orang wanita, dengan rincian 10 orang mengikuti prosesi secara luring di Auditorium FK UNS dan 11 orang mengikuti secara daring. Dengan dilantiknya dokter baru FK UNS periode ke 214 tersebut, maka sejak berdirinya tahun 1976, Fakultas Kedokteran UNS telah meluluskan 6.424 orang dokter baru sudah tersebar di seluruh tanah air dan telah mengabdikan ilmunya pada berbagai instansi baik di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan, penelitian, serta sebagai dokter pemerintah, swasta, TNI/POLRI maupun lainnya.

Dekan FK UNS, Prof.Dr. Reviono,dr.,Sp.P(K) dalam sambutannya berpesan, “Ilmu yang kalian dapatkan selama menuntut di Fakultas Kedokteran UNS ini bisa didharma baktikan dengan baik. Dokter baru kali ini adalah dokter baru yang mengalami pendidikan yang cukup sulit dan berbeda dengan yang terdahulu, karena mereka ini mendapatkan pendidikan di rumah sakit pendidikan dan mungkin hanya FK UNS saja yang masih bisa memberikan pendidikan kepada mahasiswa di masa pandemi ini”, pungkas beliau.

 

Humas FK UNS Ari Kusbiyanto