fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS: Tahap Pertama Serbuan Vaksin Semua Mahasiswa UNS “GRATIS”

 

Pemerintah telah memberikan arahan vaksinasi gratis secara bertahap bagi seluruh lapisan masyarakat. Termasuk diantaranya para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Jumlah vaksin yang disediakan, mencapai sekitar 5 juta dosis.

Pemberian vaksinasi ini, pemerintah berharap ini menjadi salah satu bentuk kesiapan sekolah dan kampus bisa menggelar pembelajaran tatap muka secara bertahap pada Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 diberikan bagi PTK seluruh jenjang pendidikan akan diberikan secara bertahap mulai dari PTK pada jenjang PAUD/RA/sederajat. Lalu jenjang SD/MI/sederajat, dan SLB. Selanjutnya PTK pada jenjang SMP/MTs/sederajat, SMA/MA/sederajat, dan SMK. Tahap terakhir, akan diberikan vaksin kepada PTK pada jenjang pendidikan tinggi atau sederajat.

Sesuai arahan Pemerintah bahwa, vaksinasi Covid-19 nantinya akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat secara gratis dan bertahap, termasuk bagi mahasiswa. Vaksinasi Covid-19 telah diberikan kepada mahasiswa sejak tahap 1 pemberian vaksinasi. Yakni kepada mahasiswa kedokteran yang sedang menjalani praktik pendidikan di Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) direncanakan sejak Januari 2021. Dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat mengakselerasi persiapan pembelajaran tatap muka di lingkungan pendidikan tinggi.

Senin, 12/07/2021 FK UNS: Bertempat di auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) pemberian Vaksin ke seluruh Mahasiswa UNS pada tahap pertama yang sudah dilakukan memasuki hari ke 6 secara bergilir dan protokol kesehatan kepada semua mahasiswa disetiap Fakultas, Sekolah Vokasi, dan Pascasarjana di UNS serta mahasiswa baru 2021. Rencana kedepan pemberian Vaksin akan dilakukan setiap hari di FK UNS.

Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Panitia (mahasiswa) yang bekerja melayani pemberian vaksin secara gratis di FK UNS ini juga diperhatikan asupan makan dan gizinya agar stamina dan daya tahan tubuh tetap terjaga.

 


HUMAS FK UNS: Ari Kusbiyanto