fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Webinar Ikatan Alumni Program Studi Ilmu Kedokteran (S3) Fakultas Kedokteran UNS

 

Ikatan Keluarga Alumni Program Studi Ilmu Kedokteran (S3) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS), hari Sabtu (11/9/2021) mengadakan Webinar Covid-19, A to Z. Acara yang dilaksanakan melalui media zoom ini diikuti oleh 180-an peserta yang terdiri dari mahasiswa S3 Program Studi Ilmu Kedokteran, alumni PSIK (S3) FK UNS dan peserta umum.

Kepala Program Studi Ilmu Kedokteran (S3) Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. Soetrisno, dr., Sp.O.G(K) dalam sambutannya mengatakan jika pandemi belum berakhir dan belum tahu kapan akan berakhir, sehingga topik tentang Covid-19 ini masih relevan dan sangat baik untuk dibahas serta sebagai bentuk kontribusi ilmiah dari alumni PSIK FK UNS.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), yang berkesempatan membuka acara, sangat mengapresiasi webinar ini. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus berkelanjutan agar mahasiswa yang sekarang sedang belajar di Program Studi Ilmu Kedokteran (S3) Fakultas Kedokteran UNS bisa mendapatkan ilmu yang baik serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan dosen atau penunjang program studi.

Lebih lanjut Prof. Reviono mengatakan jika Program Studi Ilmu Kedokteran (S3) FK UNS adalah satu dari lima program studi S3 di Indonesia yang terakreditasi A, sehingga perlu untuk tetap menjaga kualitas dan mutu program studi salah satunya dengan mengadakan acara webinar seperti ini.

Acara ini terbagi menjadi dua sesi, dengan sesi pertama menghadirkan Prof. Dr. Bambang Purwanto, dr., Sp.PD-KGH., FINASIM, yang membawakan materi ‘Aktifitas Fisik dan Pengendalian Stress di Masa Pandemi COVID-19’ serta Dr. Harsini, dr., Sp.P(K) FISR., MARS yang membawakan materi ‘Tata Laksana COVID-19’. Pada sesi pertama ini dimoderatori oleh Dr. H. Trisulo Wasyanto, dr., Sp.JP(K) FIHA., FAPSC., FasCC.

Pada sesi kedua menampilkan Dr. Muhammad Adrianes Bachnas, dr., Sp.OG(K) FM yang membawakan materi ‘Dampak Covid-19 Pada Kehamilan dan Janin’ serta Brigitte Rina Aninda Sidharta, dr., Sp.PK yang membawakan materi ‘Peran Pemeriksaan Laboratorium Pada Covid-19’. Sesi kedua yang dimoderatori oleh Dr. Heru Priyanto, dr., Sp.OG(K) Onk ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab narasumber dengan peserta.

 

HUMAS FK UNS : Muh. Abu Dawud