fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

UKM Keilmiahan FK UNS Adakan Kompetisi Nasional MedsMotion 2021

 

Kastrat de Geneeskunde merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keilmiahan yang dimiliki Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) yang telah berdiri dari tahun 2012. UKM Keilmiahan yang memiliki 7 divisi ini secara rutin mengadakan acara lomba ilmiah dan simposium tahunan yang diberi nama Medical Sebelas Maret Scientific Competition (MedsMotion).

Ketua MedsMotion 2021, Hikam Yanwar Pradana mengatakan MedsMotion tahun ini mengambil tema Nutrition Disease. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan iklim keilmiahan baik di Fakultas Kedokteran UNS ataupun Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai sarana update ilmu terbaru mengenai nutrisi melalui simposium.

Acara yang bersifat nasional ini dimulai pada tanggal 10 September 2021 dan akan berakhir pada tanggal 19 September 2021, diikuti oleh berbagai perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta di Indonesia. Pada kesempatan ini terdapat 27 tim yang lolos ke final lomba ilmiah.

Pembina MedsMotion 2021, Amelia Tjandra Irawan, dr., M.Kes., Sp.Rad(K) berharap dengan diangkatnya tema tentang nutrisi maka peserta yang mengikuti rangkaian acara mulai dari karya ilmiah, poster public dan lain lain dapat melihat pentingnya nutrisi dalam ketahanan hidup seseorang mulai dari sekarang hingga di masa yang akan datang.

Dr. Setyo Sri Rahardjo, dr., M.Kes selaku Pembina Kastrat de Geneeskunde dalam sambutannya mengatakan bahwa Kastrat de Geneeskunde sudah sering mengadakan acara-acara besar baik skala regional maupun nasional. Acara seperti ini akan sangat bermanfaat karena melatih mahasiswa dalam bidang penalaran melalui lomba literature review, esai ilmiah, poster publik dan video edukasi. Selain itu acara seperti ini akan melatih soft skill mahasiswa seperti sportifitas dan kejujuran.

 

HUMAS FK UNS : Muh. Abu Dawud