fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

DWP FK UNS Berbagi dengan Sesama Melalui GOTA


 

Sebagai bentuk kepedulian kepada putra-putri dari pegawai di lingkungan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS mengadakan kegiatan yang diberi nama Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA). Kegiatan yang rutin diadakan satu tahun sekali ini berbentuk bantuan uang pendidikan yang diberikan kepada putra-putri pegawai di lingkungan UNS.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana (DWP UP) Fakultas Kedokteran (FK UNS), Nining Himawati Reviono, S.E, saat ditemui seusai kegiatan penerimaan bantuan GOTA di Fakultas Kedokteran UNS mengatakan jika sasaran GOTA ditujukan kepada putra-putri pegawai honorer atau golongan I dan II di lingkungan Universitas Sebelas Maret.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada tahun ini, DWP UNS menyalurkan bantuan sebesar Rp. 70.900.000,- yang diberikan kepada 192 pegawai di UNS dengan besaran berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah.

“Khusus untuk DWP FK UNS, kami memberikan 20 paket bantuan kepada putra-putri pegawai di lingkungan Fakultas Kedokteran dengan perincian, dana GOTA sebesar Rp. 300.000,-  dan subsidi kuota sebesar Rp. 200.000,- sehingga total yang diterima oleh penerima bantuan sebesar Rp. 500.000,-“ kata Nining Reviono.
Kegiatan yang semula akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini harus mundur satu bulan karena diberlakukannya kebijakan PPKM di wilayah Kota Surakarta sehingga baru bisa terlaksana pada bulan September ini.

Salah satu penerima bantuan ini, Moch Arif Andrianto mengucapkan terima kasih kepada DWP UNS atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili teman-teman yang menerima bantuan dari DWP UNS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi berkah bagi DWP UNS dan menjadi manfaat bagi putra-putri kami dalam menempuh pendidikannya” kata Andrianto.

 

HUMAS FK UNS : Muh. Abu Dawud