fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

UNS Bekerjasama dengan OJK Adakan Vaksinasi Covid-19 di FK UNS


 

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta terus mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum di wilayah Kota Surakarta.

UNS bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS dan Pemerintah Kota Surakarta mengadakan vaksinasi massal pada hari Kamis (30/9/2021) yang bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran UNS.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Prof. Wimboh Santoso, S.E., M.Sc., Ph.D, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, SH., M.Hum, dan Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) ini diawali teleconference dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan perwakilan kantor cabang OJK yang melaksanakan vaksinasi di kota Batang, Purwokerto dan Semarang.

Rektor UNS Prof Jamal dalam kesempatan teleconference dengan Gubernur Jawa Tengah menyampaikan jika UNS sudah memulai Perkuliahan Tatap Muka (PTM) pada tanggal 6 September yang lalu dan berjalan dengan baik bahkan Presiden RI Joko Widodo berkesempatan melihat langsung perkuliahan tatap muka di Fakultas Kedokteran pada 13 September 2021 yang lalu. UNS akan terus meningkatkan kapasitas peserta PTM manakala level PPKM juga menurun.

“Kenapa OJK ikut mendorong orang divaksin, karena ekonomi ini hanya bisa baik kalau masyarakat sehat, diantaranya pada saat ini karena Covid ini harus vaksin supaya sehat dan ini harus cepat kalau terlalu lama ekonomi kita ya terlalu lama untuk bangkit” kata Wimboh Santoso.

Lebih lanjut disampaikan jika penurunan kasus Covid-19 akhir-akhir ini membuat pemerintah berani untuk menurunkan level PPKM menjadi lebih rendah yang membuat masyarakat lebih leluasa dalam beraktifitas sehingga ekonomi menjadi bangkit lagi. Namun beliau tetap menghimbau agar pelonggaran aktifitas masyarakat ini harus tetap diikuti dengan penerapan prokes yang ketat.

Pada kesempatan terpisah Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Reviono menyampaikan jika Fakultas Kedokteran UNS siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi.

“Kami siap bekerja sama dengan siapa saja, kali ini dengan OJK, dengan IKA UNS. Sebelumnya kami sudah dengan TNI Polri kemudian juga dengan Dinas Kesehatan. Bagi kami di Fakultas Kedokteran UNS siap untuk melakukan vaksinasi bagi kepentingan bangsa kita” kata Prof Reviono.

 

Humas FK UNS: Muh. Abu Dawud