fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Dosen FK-RS UNS: Edukasi Vaksinasi Covid-19 di Wonorejo Karanganyar

 

Minggu, 31/10/ 2021 yang lalu, Tim dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) yang bertugas di Rumah Sakit UNS mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema 'Edukasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 Di Paguyuban Perum Griya Asri Wonorejo (GAW) Karanganyar'. Materi tentang vaksinasi disampaikan langsung oleh dr. Norma Mukti Bimacahya, dr. Afrizal Tri Heryadi, , dr. Satria Wardana dan dihadiri oleh warga (GAW) Karanganyar.

Kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi dan sharing bersama tentang Vaksinasi COVID-19 . Materi edukasi berisi tentang gambaran umum vaksinasi dan fungsinya, aspek keamanan dan kehalalan vaksinasi serta penjelasan tentang program vaksinasi COVID-19  untuk masyarakat umum.

Selain melalui paparan langsung, edukasi dalam bentuk leaflet juga dibagikan oleh tim dosen agar warga masyarakat ada bekal untuk turut menyebarluaskan informasi tentang vaksinasi COVID 19.

Dalam kegiatan ini warga masyarakat cukup antusias untuk menyampaikan pertanyaaan mengenai isu-isu terkini tentang vaksin COVID-19.  Harapannya, dengan kegiatan pengabdian ini, masyarakat lebih memahami tentang pentingnya vaksinasi COVID 19 dan dapat memilih mana informasi yang benar dan mana informasi yang tidak benar atau Hoax serta bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID 19 bagi masyarakat umum.

 

HUMAS FK UNS: Ari Kusbiyanto