fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

AMT FK UNS: Bersama Kita Wujudkan Prestasi "Work For Happiness"

 

AMT atau Achievement Motivation Training merupakan program pelatihan yang diselenggarakan dengan bertujuan untuk pengembangan diri, terutama dalam meningkatkan motivasi berprestasi para pesertanya.

Ide Achievement Motivation Training (MT) pertama kali dicetuskan oleh McClelland pada tahun 1960. Ide tersebut kemudian dikembangkan sebagai bentuk pengembangan motivasi berprestasi.

Program ini merupakan suatu bentuk pendidikan maupun pelatihan yang intinya untuk memberikan kesadaran pada seseorang atau individu supaya mengetahui potensi yang ada pada dirinya serta memotivasi individu tersebut  untuk berprestasi semaksimal mungkin.  

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) menggelar acara Achievement Motivation Training (AMT) dengan mengusung tema “Work For Happiness” yang diikuti oleh 150 orang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan tenaga keamanan, dilaksanakan pada Hari Sabtu-Minggu, tanggal 13-14 November 2021 di Hotel Griya Persada Bandungan Semarang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran UNS:  Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) didampingi oleh  Wakil Dekan  Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan: Paramasari Dirgahayu, dr., Ph.D., Wakil Dekan  Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik: Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S(K), dan Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis dan Informasi: Dr. Selfi Handayani, dr., M.Kes. Acara ini dipandu oleh Usman Sudarmaji, S.E.,M.Acc. Koordinator Bagian Tata Usaha FK sebagai Moderator.

Dalam sambutan Dekan FK UNS menyampaikan: “Arti tema Work For Happiness yaitu dari kita untuk kita dan oleh kita, artinya kerjasama antara komponen komponen Fakultas Kedokteran itu bisa berjalan baik. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan AMT ini, semua peserta bisa mampu lebih meningkatkan prestasi yang lebih baik.”

Selama satu hari satu malam Fakultas Kedokteran UNS melakukan keseruan bersama semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Acara yang bertajuk AMT (Achievement Motivation Training) dan Oubond/fungame ini di Hotel Griya Persada yang berlokasi di Bandungan Semarang. Acara dimulai pada tanggal 13 November (Sabtu) sore hingga tanggal 14 November 2021 (Minggu) siang. Acara ini dilaksanakan untuk memotivasi kinerja dan memupuk kebersamaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan FK UNS.

Serangkaian acara yang dilakukan yaitu motivasi dan sarasehan oleh Dekanat FK UNS dan Fun Game oleh para trainer yang diikuti oleh semua peserta AMT menciptakan gelak tawa bahagia, dilanjutkan esok paginya mengendarai jeep tracking ke pegunungan Bandungan Semarang sambil bercanda riang dan berfoto ria sembari melihat alam bebas.      


HUMAS FK UNS: Ari Kusbiyanto