fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Fakultas Kedokteran UNS Tiga Kali Berturut-Turut Raih Akreditasi Peringkat A LAM-PTKes

 

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) mendapat kado istimewa di akhir tahun 2021. Setelah dilaksanakan visitasi oleh Tim Asesor akreditasi dalam Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) pada tanggal 24 s.d 25 November 2021, di Program Studi (Prodi) Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UNS akhirnya diterbitkan Surat Keputusan (SK) LAM-PTKes Nomor: 0597/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2021 Tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Sarjana Kedokteran Universitas Sebelas Maret terakreditasi peringkat A (Sangat Baik) dan Surat Keputusan LAM-PTKes Nomor:  0598/LAM-PTKes/Akr/Pro/XII/2021 Tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Profesi Dokter  Universitas Sebelas Maret terakreditasi peringkat A (Sangat Baik).

Surat Keputusan LAM-PTKes ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Desember 2021 oleh Ketua LAM-PTKes; Prof.Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd.
Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi dalam Surat Keputusan Akreditasi LAM-PTKes Program Studi Sarjana Kedokteran UNS dan Program Studi Profesi Dokter UNS berlaku terhitung sejak Surat Keputusan ditetapkan sampai dengan tanggal 12 November 2025.

(5/1/2022) Dikutip dalam sambutan Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran UNS; Paramasari Dirgahayu, dr., Ph.D. menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Kedokteran UNS yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam bentuk penyediaan dokumen dan lain-lain, baik pada saat penyusunan borang maupun saat visitasi.

Kita semua bahagia dengan diraihnya kembali, bisa dipertahankan peringkat akreditasi kita unggul terakreditasi A atau Sangat  baik.

Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter sudah 3 kali berturut-turut unggul terakreditasi peringkat A oleh LAM-PTKes. Kapan FK UNS memiliki akreditasi internasional? Kapan FK UNS memiliki kelas internasional? Nah, ini menjadi tantangan kita untuk bisa diwujudkan. Mohon dukungan kita semua. HUMAS FK UNS.


Reporter  : Ari Kusbiyanto
Editor       : Muh. Dawud
                    Wartini