fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

SMA Islam Al Azhar 8 Bekasi Adakan Visit Campus ke FK UNS

 

Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai salah satu dari universitas terbaik yang ada di Indonesia, dengan berbagai prestasi yang telah ditorehkan mahasiswanya baik di level nasional maupun internasional pastinya memiliki daya tarik yang tinggi bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan melanjutkan pendidikan pada jenjang perkuliahan. Banyak dari SMA yang ada di Indonesia telah mengunjungi UNS untuk mengenalkan lebih dekat pada siswa-siswinya berbagai fasilitas dan sarana prasarana penunjang pendidikan serta merasakan langsung suasana kampus UNS yang nyaman.

Pada kesempatan kali ini, SMA Islam Al Azhar 8 Kota Bekasi mengadakan kegiatan Visit Kampus dengan mengunjungi 4 fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Seni Rupa dan Desain dan Fakultas Teknik. Acara yang diadakan pada hari Jum`at, 7 Januari 2022 ini diadakan secara hybrid dengan para guru melakukan visit langsung secara luring dan para siswa SMA Al Azhar 8 mengikuti acara secara daring melalui aplikasi zoom.

Kepala Program Studi S1 Kedokteran, Dr. Eti Poncorini, dr., M.Pd, dalam pemaparannya selain mengenalkan berbagai Program Studi yang ada di Fakultas Kedokteran juga menjelaskan tahapan-tahapan dalam menempuh perkuliahan di Fakultas Kedokteran. Selain mengadakan tanya jawab dengan siswa-siswi SMA Al Azhar 8, pihak Fakultas Kedokteran juga memberikan tur ke berbagai fasilitas lab yang dimiliki. Para siswa diperlihatkan ruangan skills lab yang dipenuhi manekin sebagai sarana pembelajaran, ruang Computer Based Test (CBT) yang berisi ratusan computer sebagai tempat mahasiswa melaksanakan ujian serta berbagai lab penunjang pembelajaran lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Visit Kampus ini, siswa-siswi SMA Al Azhar 8 Kota Bekasi akan lebih terbuka wawasannya tentang beberapa fakultas yang telah dikunjungi serta muncul minat untuk melanjutkan studinya kelak ke Universitas Sebelas Maret. HUMAS FK UNS.

Reporter    : Muh. Abu Dawud
Editor         : Ari Kusbiyanto
                     Wartini