fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) Lantik 99 Mahasiswa Baru Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)

 

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) kembali melantik mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) pada hari Senin, 10 Januari 2022. Mahasiswa baru ini merupakan hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret tahun akademik 2021/2022 dan telah memenuhi persyaratan serta telah melakukan registrasi ulang.

Sejumlah 99 mahasiswa baru PPDS yang mengenakan jas almamater berwarna biru ini nampak antusias dalam mengikuti acara pelantikan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., jajaran Dekanat Fakultas Kedokteran serta pejabat terkait.

Rektor UNS dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan bahwa profesi dokter oleh sebagian besar masyarakat masih dianggap sebagai pekerjaan yang mulia karena terkandung tugas suci di dalamnya. Dengan menggenggam kemuliaan sumpah dokternya, diharapkan seorang dokter akan senantiasa menempatkan kepentingan yang lebih mulia yaitu ‘kemanusiaan’ diatas kepentingan pribadinya sendiri.

Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), dalam sambutannya mengatakan:

“Jagalah hubungan baik dengan rekan sejawat serta rekan profesi lain pada saat menempuh pendidikan, karena dari merekalah kalian nantinya akan mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat”.

Mahasiswa Baru PPDS ini nantinya akan menjalani kegiatan Pra Pendidikan di Fakultas Kedokteran dan di Rumah Sakit Dr. Moewardi Surakarta (RSDM) sebelum memulai masa pendidikan yang sebagian besar akan dijalani di RSDM. HUMAS FK UNS.

 

Reporter    : Muh. Abu Dawud
Editor         : Ari Kusbiyanto
                      Wartini