fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Acungkan Jempol! 3 Mahasiswa FK UNS Memperoleh Juara 2 dan Juara Favorit Lomba Poster Publik Tingkat Nasional


 

Ketiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Sarjana Kedokteran angkatan 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS): Tamara Maulidya, Vina Sari Nugrahaning Widi, dan Tyasno Koeshermanto, diawali dengan rasa tertarik melihat lomba yang diadakan dalam memperingati hari Kanker Sedunia setiap tanggal 4 Februari.  

Kompetisi dengan tajuk World Cancer Day Competition (WCDC) 2022 ini diselenggarakan oleh Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (Kompak) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud). Poster yang mereka usung berisi edukasi pencegahan kanker paru.


Dari beberapa subtema yang ada, ketiga mahasiswa tersebut memilih subtema ‘Changes Lifestyle Changes Your Life: Implement Cancer Prevention Steps in Life’ dan membuat poster berjudul ‘Kanker Paru? Waspadai BATUK, Cegah dengan BIJAK’.

Poster yang dibuat bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kanker paru dan menjelaskan bagaimana pola hidup sehat yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko terkena kanker paru.

Mahasiswa FK UNS masuk dalam 10 finalis dari 59 peserta yang bertanding di babak final.


Sabtu (12/2/2022) hasil poster yang dibuat ini memperoleh juara 2 dan juara favorit. Ketiga mahasiswa tersebut tidak menyangka bisa mendapatkan 2 juara sekaligus. Mengingat jumlah peserta pada perlombaan ini cukup banyak. Harapan kedepannya, poster ini dapat mengedukasi ke masyarakat dalam pencegahan kanker paru supaya kasus baru kanker paru dapat menurun. HUMAS FK UNS.

 

Reporter  : Ari Kusbiyanto
Editor       : Muh. Dawud
                    Wartini