fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Wow Keren! Ketiga Mahasiswa FK UNS Bawa Pulang Prestasi Juara 2 Poster Tingkat Nasional


 

Kompetisi dengan tajuk Jenderal Achmad Yani Scientific Competition 2022 (JAYSCO 2022) kategori poster publik yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani. Tema dalam kompetisi ini adalah kesehatan mental dengan judul ‘To be healthy as a whole, mental health plays a role’. Subtema yang ada dipilih ‘Innovative efforts related to the development of the latest science and technology as preventive, curative, and rehabilitative efforts on Mental Health'. Tema poster yang dibuat tentang gangguan kejiwaan yaitu skizofrenia, dengan judul ‘Yuk, RANGKUL! Untuk Terhindar dari Skizofrenia’.

Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) angkatan 2019 ini menyabet juara 2 lomba poster publik tingkat nasional. Mereka adalah An’nurihza Zidhan Azhara, Vina Sari Nugrahaning Widi, dan Tyasno Koeshermanto

Lomba poster tersebut diikuti oleh puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Karya yang telah dibuat dikirimkan ke panitia untuk dilakukan penilaian, kemudian peserta yang lolos menjadi finalis harus mengikuti babak final pada Sabtu (29/1/2022). Pemenang kompetisi ini diumumkan dalam acara Simposium Nasional tentang kesehatan mental, Minggu (30/1/2022).

Kegiatan lomba diawali dengan voting poster publik di media sosial instagram selama 10 hari untuk menentukan juara favorit. Kemudian dari 16 tim yang ada, diumumkan 10 tim yang menjadi finalis untuk melakukan presentasi poster secara langsung melalui zoom meeting dan tanya-jawab dengan juri. Kemudian pengumuman juara dilaksanakan pada puncak acara webinar kesehatan mental keesokan harinya. Dan akhirnya poster dari hasil ketiga mahasiswa FK UNS ini mendapat juara 2 tingkat nasional. HUMAS FK UNS.

 

Reporter  : Ari Kusbiyanto
Editor       : Muh. Dawud
                    Wartini