fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Gelar Silaturahmi Tahunan dan Beri Apresiasi kepada Staff Purna Tugas


 

Manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa terlepas dari interaksi dengan manusia lain dalam kehidupan sehari-hari pastinya mempunyai kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) yang hampir setiap hari bertemu dan berinteraksi dalam urusan pekerjaan ataupun hal lainnya juga pastinya mempunyai kesalahan antar sesama.

Dalam momen Idul Fitri 1443 Hijriyah ini Fakultas Kedokteran UNS mengadakan kegiatan Silaturahmi Tahunan yang diadakan pada hari Senin (9/05/2022) bertempat di Auditorium FK UNS dan diikuti oleh seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran. Kegiatan yang diadakan secara hybrid ini diikuti oleh peserta luring sebanyak 250 peserta dan peserta di aplikasi zoom sebanyak 50an peserta.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), dalam arahannya menyampaikan jika tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan dan mempererat kerjasama.

“Bapak Ibu yang hadir dalam kesempatan ini adalah komponen dari Fakultas kedokteran UNS dimana ini adalah suatu teamwork untuk FK UNS bisa mewujudkan visi dan misinya. Fakultas Kedokteran semakin lama menjadi kapal yang besar sehingga perlu dirawat tali silaturahminya," ujar Prof Reviono.

Dalam kesempatan ini Fakultas Kedokteran UNS juga menyampaikan apresiasi kepada dosen dan tenaga kependidikan yang purna tugas di tahun 2022. Sebanyak 4 orang purna tugas di lingkungan Fakultas Kedokteran diberikan bingkisan serta kenang-kenangan sebagai apresiasi atas dedikasinya selama mengabdi di FK UNS. Adapun 4 orang dosen dan tenaga kependidikan yang purna tugas tersebut adalah :
1.    Prof. Dr. Zainal Arifin Adnan, dr., Sp.P.D-K.R dengan masa pengabdian selama 43 tahun 2 bulan.
2.    Prof. Dr. Muhammad Fanani, dr., Sp.K.J (K) dengan masa pengabdian selama  42 tahun 2 bulan.
3.    Nuryanto, S.E., M.M dengan masa pengabdian selama 31 tahun 6 bulan.
4.    Joko Santoso dengan masa pengabdian selama 34 tahun 2 bulan.

Prof. Dr. Zainal Arifin Adnan, dr., Sp.P.D-K.R selaku perwakilan purna tugas yang memberikan sambutan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika FK UNS yang telah memberikan apresiasi.

“Saya merasa tersanjung, dilepas dalam acara halal bihalal silaturahmi ini dan saya tidak bisa berpanjang lebar dalam berkata karena rasa terharu saya, hanya bisa mendoakan semoga semua yang ada di Fakultas Kedokteran diberikan kesehatan dan kebaikan," ucap Prof Zainal.

Beliau berpesan kepada pimpinan FK UNS jika suksesnya seorang pemimpin tergantung oleh komponen pendukungnya maka dari itu diperlukan kerjasama yang baik dalam mencapai sebuah tujuan. Tak lupa beliau juga mengapresiasi kemajuan-kemajuan yang dilakukan oleh FK UNS untuk terus dimaksimalkan agar menjadi lebih baik lagi.

Rektor Universitas Sebelas Maret, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum yang hadir ditengah acara juga memberikan sambutannya. Beliau merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah sivitas akademika FK UNS karena kemajuan Fakultas Kedokteran seperti sekarang tak lepas dari peran serta sivitas akademika yang hadir dalam acara ini.

“Di sini berkumpul sahabat-sahabat saya yang alim ulama, orang-orang yang terpilih, orang-orang yang terbaik di Fakultas Kedokteran. Karena saya yakin betul Fakultas Kedokteran yang sekarang sangat maju karena ini dihiasi oleh para dokter, tenaga kependidikan, tenaga kesehatan yang lain yang semuanya bersatu padu memajukan Fakultas Kedokteran ini," ucap Prof. Jamal.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Koordinator Bagian Tata Usaha FK UNS, Usman Sudarmaji, S.E., M.Acc dan dilanjutkan foto bersama.

 

Reporter    : Muh. Abu Dawud
Editor         : Ari Kusbiyanto
                      Wartini