fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

KKN Tematik FK UNS 2022: Sosialisasi Peran Kader dan Keluarga dalam Pencegahan Stunting oleh Tim KKN Desa Guwokajen


 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) yang sedang menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Boyolali mengadakan Sosialisasi Kader Pembangunan Manusia (KPM). Bertempat di Balai Desa Guwokajen Kabupaten Boyolali, kegiatan yang diadakan pada Rabu (20/7/2022) mengambil tema Peran Kader dan Keluarga dalam Pencegahan Stunting.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri 40 peserta ini menghadirkan 3 orang pembicara yaitu: Wiwik Widiastuti, AMd.Gz (Ahli Gizi); Happy Dwi Nugroho, S.Hut. (Tenaga Ahli Pemberdayaaan Masyarakat Kabupaten Boyolali) dan Fitrotin Azizah (mahasiswa FK UNS). Para pembicara dalam kesempatan ini menyampaikan tentang bahaya stunting dan cara pencegahannya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya stunting sehingga masyarakat menjadi lebih peduli tentang kecukupan gizi pada anak-anak. Dengan bertambahnya kesadaran masyarakat tentang kecukupan gizi pada anak-anak diharapkan dapat menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

 

Reporter: Muh. Abu Dawud