fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Adakan Service Excellence Training bagi Tenaga Kependidikan


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam upayanya meningkatkan pelayanan unggul sesuai dengan budaya kerja di UNS yaitu UNS ACTIVE yang salah satunya adalah Customer Satisfaction atau kepuasan kemampuan untuk membantu atau melayani orang lain atau memenuhi kebutuhan pengguna jasa, baik internal maupun eksternal, maka diadakan kegiatan Service Excellence Training bagi tenaga kependidikan FK UNS.

Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu (24/9/2022) di Nava Hotel Tawangmangu, Karanganyar ini diikuti oleh 72 tenaga kependidikan FK UNS dan dipandu oleh Tim Service Quality Officer Bank Mandiri Cabang Surakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik FK UNS, Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S (K). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya pelayanan yang baik oleh tenaga kependidikan.

“Dalam kondisi apapun, kita harus melayani semua yang datang pada kita dengan baik, entah itu dosen, tenaga kependidikan ataupun mahasiswa. Untuk masalah tata krama saya yakin semua tenaga kependidikan disini mempunyai tata krama yang baik, hanya saja yang perlu dipoles lagi, dilatih lagi adalah bagaimana saat kita menghadapi tamu baik dari dalam FK, dari lingkungan UNS ataupun dari luar UNS,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan jika saat ini di Indonesia ada 93 fakultas kedokteran dan ada 100 perguruan tinggi yang sedang dalam proses mendirikan fakultas kedokteran baru, hal ini secara tidak langsung akan memunculkan persaingan.

“Selalu saya sampaikan bahwa antara dosen dan teman-teman tenaga kependidikan adalah satu kesatuan dalam memajukan FK UNS,” ucapnya.

“Mari kita jaga FK UNS yang kita banggakan ini dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik. Harapan saya, kita bersama-sama bisa meningkatkan diri, sekarang sudah baik namun harus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” lanjutnya.

Kegiatan ini diisi tentang materi pelayanan terhadap konsumen, problem solving di dunia kerja dan motivasi kerja untuk meningkatkan semangat peserta pelatihan dalam bekerja. Diharapkan setelah pelatihan ini tenaga kependidikan FK UNS menjadi semakin lebih baik kualitas pelayanannya sehingga budaya kerja UNS ACTIVE bisa tetap terjaga dengan baik.

 

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini