fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Wall Climbing FK UNS sebagai Fasilitas Penunjang Penyaluran Minat Bakat Mahasiswa Diresmikan oleh Rektor


Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) selain terus berusaha melengkapi berbagai fasilitas yang berkaitan dengan bidang akademik juga berusaha untuk menyediakan fasilitas non akademik sebagai sarana penyaluran minat dan bakat para mahasiswa.

Setelah meresmikan lapangan futsal dan basket di kompleks Medical Sport Center pada bulan April yang lalu, FK UNS pada hari Jumat (4/11/2022) meresmikan wall climbing yang dibangun di depan gedung F Fakultas Kedokteran UNS.

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum, beserta anggota RKPU yang hadir dalam acara ini setelah meninjau Laboratorium Hewan Coba FK UNS, berkesempatan menyaksikan Adhip Fajar, mahasiswa FK UNS yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vagus melakukan rapling dari ketinggian 15 meter. Setelah mendarat mulus tanpa ada kendala, Adhip memberikan kaos dengan tulisan Vagus kepada Rektor UNS.

Dalam keterangannya, Prof. Jamal berpesan agar fasilitas yang ada dirawat dengan baik.

“Saya harap semua fasilitas yang sudah sangat bagus di Fakultas Kedokteran ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik, tidak hanya oleh mahasiswa saja namun oleh semua sivitas akademika yang ada disini,” katanya.

Ketua Gugus Kemahasiswaan FK UNS, dr. R. Prihandjojo Andri Putranto., M.Si, menyampaikan jika dengan adanya wall climbing ini hobi mahasiswa pecinta alam bisa tersalurkan.

“Dulu kami pernah mempunyai wall climbing, namun sudah lama rusak konstruksinya sehingga tidak bisa dipakai lagi. Sekarang kami membuat yang lebih bagus dan lebih tinggi dari sebelumnya. Semoga bisa sebagai media penyaluran hobi bagi mahasiswa pecinta alam,” jelasnya.

“Wall climbing ini, walaupun tempatnya di Fakultas Kedokteran namun ini milik semua mahasiswa di UNS, semua boleh memakai namun tetap dengan prosedur peminjaman dan penjadwalan yang sudah diatur,” lanjutnya.

Selain dihadiri oleh Rektor UNS dan anggota RKPU, peresmian wall climbing ini juga dihadiri oleh perwakilan UKM Pecinta Alam yang ada di tiap fakultas di lingkungan UNS.

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini