fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Gelar Acara Puncak Medical Fiesta 2023


Sebagai apresiasi bagi para pemenang lomba pada acara Medical Fiesta Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) 2023, maka FK UNS mengadakan acara Awarding Medical Fiesta 2023. Medical Fiesta 2023 diselenggarakan untuk memperingati Dies Natalis ke-47 Universitas Sebelas Maret.

Acara yang diadakan pada hari Selasa (21/3/2023) di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS ini selain untuk mengumumkan pemenang lomba-lomba dalam ajang Medical Fiesta 2023 juga sebagai ajang penampilan para pemenang lomba serta pentas drama parodi di hadapan pimpinan fakultas serta ratusan mahasiswa FK.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), dalam sambutannya mengatakan jika Medical Fiesta 2023 adalah wadah yang diberikan oleh FK UNS untuk menggabungkan potensi-potensi dari bakat non akademik sivitas akademika FK UNS.

“Sebenarnya kita sudah ketahui bersama bahwa Fakultas Kedokteran UNS itu kalau di perangkingan nasional itu nomor 5 akademiknya. Nah, kemudian saya berinisiatif dengan pimpinan fakultas bagaimana untuk selain akademik, non akademik juga kita beri tempat. Jadi kita buatkan beberapa fasilitas, ya seperti tempat futsal dan yang lain-lain juga kita siapkan,” jelas Prof.Reviono.

Prof. Reviono menambahkan dalam sambutannya bahwa selain sebagai wadah untuk bakat-bakat non akademik sivitas akademika FK UNS, Medical Fiesta ini juga menampilkan pertunjukan kolaborasi dari perwakilan hampir semua prodi di FK yang dikemas dalam sebuah pertunjukan drama parodi.

“Saya juga buat suatu kolaborasi, suatu tontonan kolaborasi. Itu mungkin nanti ada di parodi. Di parodi itu hampir semua prodi ada. Tapi di situ tidak berkompetisi, tapi itu berkolaborasi, dan menurut saya ini belum banyak yang bisa dilakukan fakultas lain, karena agak rumit juga menghimpun person-person dari berbagai prodi,” kata Prof. Reviono.

Pada kesempatan ini, Prof. Reviono juga menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dengan membawakan 2 lagu bersama Medical Rock Band, yakni 1 lagu dari NOAH dengan judul Topeng dan 1 lagu dari The Rolling Stones dengan judul Honky Tonk Women.

Diharapkan dengan adanya acara Medical Fiesta 2023 bisa menjadi sarana menyalurkan minat bakat dalam bidang seni, budaya dan olahraga bagi sivitas akademika Fakultas Kedokteran serta menjadi sarana mempererat persatuan dan kesatuan sivitas akademika FK UNS.

Berikut adalah daftar pemenang lomba Medical Fiesta 2023:

1.   Lomba Medical Quran:
Kategori Ikhwan
Juara 1: Mohamad Rif'an Maulana (PPDS Pediatri)
Juara 2: Muhammad Adil (Profesi Dokter)
Juara 3: Kayyis Hawari (Profesi Dokter)
Kategori Akhwat
Juara 1: Sopia Nur Habibah (Profesi Dokter)
Juara 2: Naelin Nikmah (PPDS Pulmonologi)
Juara 3: Anisa Yusri Ramadhani (S1- Kebidanan)

2.    Lomba Futsal:
Juara 1: Tim Futsal RS UNS
Juara 2: Tim Futsal Koas A
Juara 3: Tim Futsal Koas B

3.    Lomba Stand-Up Comedy:
Juara 1: Eka Yunanda (S1 Kebidanan)
Juara 2: dr. Dimas Arief Destiyono (PPDS DV)
Juara 3: dr. Jatnika (PPDS Neuro)

4.    Lomba Senam:
Juara 1: Staff Fakultas Kedokteran
Juara 2: PPDS Radiologi
Juara 3: PPDS DV

5.    Lomba Band:
Juara 1: Jagimas (PPDS Anesthesiology)
Juara 2: De Chirourgous (PPDS Bedah)
Juara 3: A.R.D.S (PPDS Pulmonologi)

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini