fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

PPDS Radiologi FK UNS Hadirkan Pakar Pengajar dari Amerika Serikat pada Kegiatan Kuliah Internasional


 

Program Studi (Prodi) Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) mengadakan kuliah internasional dengan menghadirkan pakar pengajar dari Amerika Serikat. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom ini dilaksanakan pada Minggu (21/05/2023) dan diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah konsultan neuroradiologi, dokter radiologi, residen radiologi, residen neurologi, residen THT dan residen bedah yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Prof. Suresh Kumar Mukherji, MD., MBA., FACR selaku International Lecture pada kesempatan ini menekankan pada peserta tentang pentingnya penguasaan anatomi secara detail serta kemampuan mengikuti perkembangan teknologi sehingga diharapkan dengan perpaduan pengetahuan dan teknologi bisa menjadikan dokter lebih akurat dalam memberikan diagnosis.

Kepala Program Studi PPDS Radiologi FK UNS, dr. Rachmi Fauziah Rahayu, Sp.Rad(K), N-KL menyampaikan rasa terima kasihnya kepada narasumber yang telah berkenan berbagi pengetahuan dengan para peserta.

“Kami sangat berterima kasih kepada Prof. Suresh Kumar Mukherji karena telah memperluas pengetahuan kami tentang Anatomi dan Patologi Sudut Cerebellopontine dan dasar Tengkorak Lateral, hal ini sangat bermanfaat bagi kami” ucap dr. Rachmi.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada para peserta sehingga kedepan bisa mendeteksi secara dini penyakit Cerebellopontine Angle dan Lateral Skull dan meningkatkan kualitas penanganan pasien menjadi lebih baik lagi.

 

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini