fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Adakan Workshop Etos dan Profesionalisme Kerja, Kaprodi S1 Kedokteran Berharap Tendik FK Semakin Meningkat Kinerjanya


 

Program Studi S1 Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan workshop dengan tema ‘Etos dan Profesionalisme Kerja’ pada Selasa (23/05/2023) di Auditorium FK UNS. Kegiatan ini ditujukan untuk semakin meningkatkan etos dan profesionalisme kerja para staff tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan FK UNS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) S1 Kedokteran, Dr. Eti Poncorini Pamungkasari, dr., M.Pd, dan dihadiri oleh 70 peserta yang merupakan tendik di FK UNS. Workshop ini mengundang Dani Sartika, owner dan founder dari Diva Edutainment Yogyakarta. Materi yang disampaikan adalah mengenai etos kerja professional berbasis spiritual.

Dalam sambutannya, dr. Eti memaparkan bahwa keberhasilan dari Program Studi ataupun FK, staff Tendik adalah komponen yang memegang peranan penting.

“Acara ini adalah workshop yang memang diinisiasi oleh Program Studi S1 Kedokteran karena kami memandang bahwa untuk keberhasilan dari Program Studi ataupun FK, Bapak/IbuTendik ini adalah komponen yang memegang peranan penting,” ucap dr. Eti dalam sambutannya.

dr. Eti juga menyampaikan bahwa melalui workshop ini, para Tendik di lingkungan FK UNS diharapkan dapat meningkatnya kemampuannya dalam berkomunikasi dengan orang lain sehingga akan meningkatkan kefektivitasannya dalam bekerja.

“Kita semua itu setiap hari ada seabrek pekerjaan, Tendik iya, Dosen iya. Itu gimana supaya kerjanya kita efektif saya sendiri nggak tau ilmunya. Nah, beliau pemateri pada ini nanti yang tau ilmunya, termasuk bagaimana performance kita, bagaimana harus bersikap pada teman-teman yang lain, harus berkomunikasinya seperti apa. Karena kan kita itu bekerja nggak bisa bekerja sendiri gitu, kita bekerja selalu membutuhkan orang lain,” jelas dr. Eti Poncorini.

Kegiatan workshop ini ditutup oleh sambutan dari Plt. Wakil Dekan Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) FK UNS, Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S(K). Beliau berharap semakin efektifnya kinerja sivitas akademika di FK UNS serta hubungan yang baik dari segala unsur tendik, dosen, dan mahasiswa maka FK UNS juga akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Kalau kita nyaman bekerja di sini FK UNS semakin besar, semakin jaya dan akhirnya akan kembali ke kita manfaatnya. Harapan kita bersama kesejahteraan kita juga semakin meningkat,” ucap dr.Diah.


Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini