fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Terima Kunjungan Benchmarking dari FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan benchmarking dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang pada Rabu (12/7/2023). Bertempat di Ruang Sidang 1 Gedung Soetjipto FK UNS, rombongan dari FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim diterima langsung oleh jajaran Dekanat FK UNS.

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim, Ach. Nashichuddin, MA dalam sambutannya menyampaikan jika tujuan kunjungan mereka ke sini adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses pengelolaan administrasi dan akademik.

“Sebenarnya kunjungan kami kesini seperti kunjungan anak ke ibunya, karena kami lahir dari rahim UNS melalui proses pembimbingan dalam pendirian Fakultas Kedokteran kami. Jika dahulu kami selama 2 tahun belajar tentang kurikulum dari FK UNS, karena sekarang kami sudah menjadi sebuah fakultas maka kami ingin belajar lebih banyak dari FK UNS tentang berbagai hal,” ucapnya.

Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), menyambut baik kegiatan ini dan berharap banyak hal penting yang bisa dibawa dan diaplikasikan di FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Tentunya kami sangat menyambut baik kegiatan benchmarking ini, semoga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai. Kami sangat membuka diri terhadap semua pertanyaan-pertanyaan yang nanti akan disampaikan dan semaksimal mungkin kami akan memberikan penjelasan dengan baik dan sejauh yang kami ketahui,” ucap Prof. Reviono.

Diharapkan dengan kegiatan benchmarking oleh FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini bisa menambah pengetahuan tentang pengelolaan administrasi dan akademik di FK UNS. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama.

 

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini