fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

278 Mahasiswa Baru FK UNS Ikuti Rangkaian Kegiatan Pelantikan dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)


 

Sebanyak 278 mahasiswa baru (maba) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan di Auditorium FK UNS pada Senin (21/8/2023).

Mahasiswa baru ini merupakan bagian dari 10.291 mahasiswa yang dilantik dan dikukuhkan oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum pada pagi tadi. Dalam kegiatan PKKMB hari pertama diisi dengan kuliah umum yang menghadirkan alumni dari UNS, Veronika Andrews, MBA selaku Project Manager Boeing Commercial Airplanes dan Joko Suryanto selaku Ketua Real Estate Indonesia.

Selain menghadirkan alumni dari UNS, dalam kegiatan PKKMB ini juga diberikan kuliah umum tentang Kehidupan Berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS), Andi Widjajanto, S.Sos., M.Sc., Ph.D.

Prof. Jamal dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap semua mahasiswa baru ini, karena mereka merupakan orang-orang pilihan yang mampu melewati seleksi ketat untuk bisa diterima menjadi mahasiswa UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Kedatangan saudara di UNS, Kampus Benteng dan Pelopor Pancasila, terus terang menjadi kebanggaan kami. Karena Saudara adalah insan-insan terpilih, yang suatu saat nanti akan mengharumkan nama besar UNS dan bangsa Indonesia. Dan hari ini, saya telah mengukuhkan Saudara sebagai keluarga baru yang potensial di UNS,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Prof. Jamal juga mengajak seluruh mahasiswa baru untuk bisa menjaga suasana kondusif didalam kampus dengan cara memupuk rasa kebersamaan, toleransi, kerukunan.

“Mari kita rapatkan barisan, untuk bersama-sama menjaga suasana kampus kita UNS, agar tetap sejuk, damai, nyaman dan kondusif melalui kegiatan-kegiatan yang positif,” pesan Prof. Jamal.

Kegiatan PKKMB yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Agustus 2023 ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal kampus dengan baik.

 

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini