fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Sukses Menjalankan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2023


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) sukses menjalankan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023. Pada acara penutupan kegiatan PKKMB pada Rabu (23/8/2023), dimeriahkan dengan flashmob dan penyerahan 278 pot berisi tanaman untuk dijadikan vertical garden sebagai simbol dukungan mahasiswa terhadap program UNS Green Campus.

Dalam penyelenggaraan PKKMB yang dimulai sejak tanggal 21 Agustus 2023 keseluruhan acara berjalan lancar dengan diisi berbagai materi seperti tentang tata kehidupan kampus, pengenalan pimpinan fakultas, pengenalan pimpinan program studi (prodi), sistem perkuliahan, serta organisasi kemahasiswaan.

Saat penutupan PKKMB, Plt.Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FK UNS, Paramasari Dirgahayu, dr. Ph.D mengatakan bahwa penyerahan 278 tanaman untuk vertical garden FK UNS merupakan bentuk kontribusi terharap UNS Green Campus.

“Pembuatan vertical garden ini sebagai bentuk kontribusi FK UNS dalam mendukung UNS sebagai Green Campus. Diharapkan UNS bisa meningkat lagi ke ranking Green Campus yang lebih tinggi,” ucap dr. Paramasari.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, Sp.P(K), juga menegaskan bahwa kegiatan PKKMB ini penting agar mahasiswa baru mengenal kampus dengan lebih baik.

“Kegiatan ini sangat penting karena mahasiswa nanti akan lama menjalani pembelajaran di kampus jadi harus mengenal dengan baik apa yang ada di kampus, baik pelayanan pendidikan maupun tempat-tempat administrasi atau tempat pimpinan, laboratorium dan aturan-aturan yang harus dipahami selama menjalani studi,” ucap Prof. Reviono.

Sesuai dengan instruksi Rektor UNS, seluruh rangkaian PKKMB berakhir pada pukul 17.00 WIB. Pimpinan FK UNS serta panitia PKKMB yang bertugas, menunggu dan memastikan mahasiswa baru meninggalkan lokasi PKKMB sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

(Geser untuk foto selanjutnya)

 

Reporter: Muh. Abu Dawud
Editor: Wartini