fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Kuliah Pakar FK UNS: Updated Biomolecular and Biotechnology Techniques in Community and Health Research


 

Program Studi (Prodi) S1 Kedokteran berkolaborasi dengan Program Studi S3 Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan kegiatan Kuliah Pakar Updated Biomolecular and Biotechnology Techniques in Community and Health Research pada Sabtu (25/11/2023).

Bertempat di Aula Gedung Soetjipto FK UNS, kegiatan ini menghadirkan narasumber Prof. Rukman Awang Hamat, Ph.D yang merupakan Deputy Dean of Research and Internationalization Faculty of Medicine and Health Science Universiti Putra Malaysia (UPM).

Sekitar 200 peserta yang mengikuti kegiatan kuliah pakar ini merupakan mahasiswa semester 1 dari Prodi S1 Kedokteran dan mahasiswa S3 dari Prodi Ilmu Kedokteran. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dilanjutkan presentasi oleh dr. Dono Indarto, M.Biotech.St, Ph.D., AIFM dan pemaparan materi oleh  Prof. Rukman Awang Hamat, Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof. Reviono menyambut baik kegiatan ini, karena ilmu kedokteran terus berkembang sehingga sangat dibutuhkan wawasan yang update tentang ilmu kedokteran.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Kami di UNS selalu berusaha memberikan kepada mahasiswa kami ilmu-ilmu yang update yang memang harus dimiliki oleh mahasiswa. Apalagi bagi mahasiswa S1 Kedokteran, walaupun materi kali ini cukup high-tech namun harus diperkenalkan sejak dini karena di masa depan teknologi seperti ini pasti akan anda temui dan akan terus berkembang,” ucap Prof. Reviono.

Menurut Prof. Reviono kualitas mahasiswa baik S1 Kedokteran maupun S3 Ilmu Kedokteran harus terus ditingkatkan karena kedua prodi ini sudah meraih hasil akreditasi yang tinggi.

Dalam presentasi tentang Program Studi S3 Ilmu Kedokteran, dr. Dono Indarto menyampaikan jika FK UNS telah mempunyai kerja sama dengan UPM jadi bisa melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan akademik dan riset.

“Kita sudah mempunyai MoU kerja sama dengan UPM sehingga anda semua bisa join research di sana, kita bisa manfaatkan berbagai fasilitas yang ada di sana,” terang dr. Dono.

Diharapkan dengan kegiatan kuliah pakar yang dilakukan bisa semakin membuka wawasan mahasiswa tentang perkembangan terkini teknologi kedokteran.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Humas FK UNS