fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Melakukan Kunjungan Benchmarking ke FK UNS


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) menerima kunjungan dari Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan pada Selasa (5/12/2023). Delegasi dari UHN yakni dr. Novita Hasiani Simanjuntak, MARS dan dr. Ristarin Paskarina Zaluchu, M.Med.Ed diterima oleh Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi FK UNS, Dr. Selfi Handayani, dr., M.Kes; Kepala Program Studi S1 Kedokteran, Dr. Eti Poncorini P, dr., M.Pd; Ketua Field Lab FK UNS, Bulan Kakanita Hermasari, dr.,M.Med.Ed dan Dosen FK UNS Dr. Veronika Ika Budiastuti, dr.,M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Selfi menyampaikan harapannya agar benchmarking ini bisa mempererat silaturahim dengan sesama Fakultas Kedokteran.

“Kami berharap pada kesempatan ini tidak hanya menjadi sarana berbagi ilmu namun bisa mempererat silaturahmi sesama fakultas kedokteran karena kami yakin di berbagai kesempatan kegiatan yang diadakan di tingkat nasional pasti kita akan sering bertemu,” ucap Dr. Selfi.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Beliau berharap apa yang menjadi tujuan dan harapan dari UHN melakukan benchmarking ini bisa tercapai dan membawa manfaat bagi UHN.

Setelah mendengarkan presentasi dari Dr. Eti Poncorini dan dr. Bulan tentang pelaksanaan IPE serta berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan IPE, kedua delegasi dari UHN diajak mengunjungi kantor Field Lab FK UNS dan melihat berbagai dokumen pelaksanaan serta buku panduan IPE.

Ditemui setelah kegiatan, Ketua Divisi Assesment UHN, dr. Novita Hasiani Simanjuntak, MARS menjelaskan tujuan FK UHN mengunjungi FK UNS adalah untuk mempelajari sistem pembelajaran Interprofessional Education (IPE) yang telah diterapkan oleh FK UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Tujuan kami kesini adalah untuk melihat IPE yang dilaksanakan di UNS ini seperti apa, dan sepengetahuan kami UNS sudah menerapkan IPE ini sejak lama dan juga UNS telah terakreditasi unggul jadi apa yang telah diterapkan di UNS ini paling tidak bisa kami jadikan role untuk Nommensen,” ucapnya.

Menurutnya kunjungan ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan banyak informasi dan pengetahuan tentang pelaksaan IPE sehingga diharapkan kedepan dapat diterapkan di UHN.

“Setelah dapat pemaparan jadi kita seperti dicerahkan, kami diberikan pemahaman tentang IPE, apa saja yang harus kami persiapkan dan apa saja step-stepnya karena tadi dari pemaparannya cukup detail dan jelas sekali jadi kami mempunyai bayangan akan seperti apa nanti pelaksanaan IPE di Nommensen,” tutupnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

 

Humas FK UNS