fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Perpanjang Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Prodia Widyahusada Tbk.


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) dan PT. Prodia Widyahusada Tbk kembali memperpanjang jalinan kerja sama diantara kedua belah pihak. Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan pada Senin (19/02/2024).

Bertempat di Aula Gedung Soetjipto FK UNS, kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K); Plt. Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Logistik FK UNS, Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S(K); Plt. Wakil Dekan Perencanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi, Dr. Selfi Handayani, dr., M.Kes; Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia, Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati M.Si beserta jajarannya.

Sebelum prosesi penandatangan kerja sama dilakukan, kegiatan ini diawali dengan seminar yang mengambil tema ‘Strategi Pengembangan Riset Kedokteran’ yang diisi oleh tiga narasumber yaitu Dr. Ratih Dewi Yudhani, dr., M.Sc dengan materi Dry Lab and Wet Lab Methods in the Pipelines of Herbal Studies, Dr. Wachid Putranto, dr., Sp.PD-KGH., FINASIM dengan materi Risk Factors for Chronic Kidney Disease in a Community-Based Population: Clinical and research aspects, Dr. Rina Triana., M.Farm dengan materi What’s New Trend of Biomarkers.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Sebanyak 50an peserta hadir mengikuti kegiatan seminar ini sekaligus menyaksikan prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama antara FK UNS dengan Prodia Widyahusada Tbk.

Dalam sambutannya, Dr. Indriyanti selaku Direktur Bisnis dan Pemasaran Prodia mengatakan jika kerja sama antara Prodia dengan FK UNS ini sudah lama terjalin.

“Kerja sama ini sudah cukup lama terjalin, mulai tahun 2011 hingga sekarang. Hal ini sangat luar biasa karena menurut data kami, ada lebih dari 295 kerja sama penelitian yang dilakukan antara Prodia dengan FK UNS,” terangnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Dr. Indriyanti berharap dengan kehadiran Prodia bisa menumbuhkan semangat untuk melakukan penelitian karena teknologi laboratorium di Prodia sangat terbuka untuk dimanfaatkan bagi penelitian mahasiswa ataupun dosen FK UNS.

Dekan FK UNS, Prof. Reviono menyambut baik perpanjangan kerja sama ini karena mendukung dosen FK UNS dalam melakukan penelitian yang memerlukan pengujian sampel di laboratorium.

“Kami di FK UNS mempunyai kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dimana ketiga hal itu bisa saja dilakukan bersama Prodia,” jelas Prof. Reviono.

Lebih lanjut disampaikan jika isi dari kerja sama ini pun selalu berkembang setiap tahunnya, mulai dari penyelenggaraan kegiatan ilmiah, penelitian dan riset hingga publikasi internasional.

“Pastinya akan selalu berkembang isi dari kerja sama ini setiap tahunnya, namun fokusnya tetap pada perkembangan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)


Humas FK UNS