fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Plt. Rektor UNS Meresmikan Student Hub, Studio Musik dan Gedung Pascasarjana FK UNS


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam menjalankan proses pendidikannya tidak hanya berfokus pada sisi akademis saja namun juga sangat memperhatikan sisi non akademis dari mahasiswa FK UNS. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sarana prasarana di lingkungan FK UNS yang mendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

Pada hari Sabtu (02/03/2024), Plt Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H meresmikan Student Hub, Studio Musik dan Gedung Pascasarjana Fakultas Kedokteran. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga melati disaksikan oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), para Plt. Wakil Dekan FK UNS, anggota RKPU, Dharma Wanita Persatuan UNS dan mahasiswa FK UNS.

Menurut Dr. Chatarina, ketiga fasilitas yang baru diresmikan ini akan memberikan banyak manfaat bagi keluarga besar FK UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Student Hub akan menjadi working space atau tempat bersantai yang nyaman bagi adik-adik mahasiswa untuk melepaskan kepenatan dalam proses pembelajaran. Sedangkan studio musik akan menjadi sarana bagi civitas academica FK UNS untuk menyalurkan hobinya dan gedung pasca sarjana akan menjadi tempat belajar yang representative untuk program-program pascasarjana di FK UNS,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Prof. Reviono menjelaskan jika Student Hub ini dibangun sebagai tempat beraktivitas mahasiswa, berdiskusi atau mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

“Jadi Student Hub ini kami peruntukkan sebagai fasilitas bagi mahasiswa, dimana didalamnya ada jaringan listrik, jaringan internet dan tempat untuk berdiskusi membahas akademik ataupun non akademik, karir dan sebagainya,” jelasnya.

Bangunan 2 lantai ini didesain dengan estetik dan menarik, bersanding dengan kedai Kopi Lawe yang menyajikan berbagai minuman kopi dan coklat, pastinya akan membuat mahasiswa semakin betah berlama-lama berada disana.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Untuk mendukung minat bakat mahasiswa di bidang musik, FK UNS juga meresmikan studio musik baru menggantikan studio musik yang sebelumnya sudah ada. Selain lebih luas, studio musik yang baru ini juga lebih nyaman dan dilengkapi dengan alat-alat musik baru yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya untuk mahasiswa saja, dosen dan tenaga kependidikan pun bisa memakai fasilitas studio musik ini.

“Program studi di FK UNS ini cukup banyak dan rata-rata mahasiswanya menyukai musik, karena banyak yang kesulitan mencari studio musik diluar sana untuk menyalurkan hobinya, maka kami berinisiatif untuk membangun studio musik sebagai wujud dukungan kami terhadap minat bakat mahasiswa,” ucapnya.

Selain Student Hub dan Studio Musik, diresmikan juga Gedung Pasca Sarjana FK UNS yang ditempati Program Studi S3 Ilmu Kedokteran dan Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat. Dengan selesainya renovasi gedung dan pasca sarjana ini diharapkan bisa membuat suasana belajar dan kegiatan didalamnya semakin nyaman.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Acara peresmian ini juga dibarengi dengan acara pagelaran musik akustik ‘Medicoustic 2024’ yang merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis ke-48 UNS. Medicoustic sendiri merupakan pentas musik akustik pertama yang diadakan oleh FK UNS.

Mengundang 4 grup band dari luar UNS seperti RISMIK dari FK UNSOED, KONGA 84 dari FKKMK UGM, Band FK UPH, Moehost Saturday Morning dari Rumah Sakit Dr Moewardi. Selain itu ada beberapa grup band dari dalam UNS yang juga menyemarakkan kegiatan pagelaran music ini seperti Revisiii dari Fakultas Teknik UNS, Voca Justicia dari Fakultas Hukum UNS, Sundaesucks dari FKOR UNS dan KMF Band dari FISIP UNS.


Humas FK UNS