fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Fakultas Kedokteran Raih Juara 3 Lomba Green Campus UNS


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) meraih peringkat ke 3 dalam Lomba Green Campus yang diadakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-48 UNS. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Rektor UNS, Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H dan diterima oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) saat upacara bendera memperingati Dies Natalis ke-48 UNS, Kamis (7/3/2024).

Capaian peringkat 3 ini merupakan hasil penilaian dari Tim Asesor Green Campus yang telah memvisitasi secara langsung ke FK UNS pada tanggal 6 Februari 2024 yang lalu. Sebanyak 10 orang dari tim asesor ini mendengarkan presentasi dari Tim Green Campus FK UNS yang dipimpin oleh Dr. Yuliana Heri Suselo, dr., M.Sc. sebelum berkeliling untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh FK UNS dalam mendukung program Green Campus.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penilaian tahap I yaitu pengunggahan data-data terkait Green Campus oleh Tim Green Campus FK UNS. Data tersebut sebelumnya telah diunggah pada website Green Campus UNS.

Kegiatan visitasi yang merupakan penilaian tahap II ini bertujuan untuk melakukan cross-check dan verifikasi data yang telah diunggah oleh Tim Green Campus FK UNS. Verifikasi data meliputi 6 bidang yaitu bidang Setting and Infrastructure, bidang Energy and Climate Change, bidang Waste, bidang Water, bidang Transportation dan bidang Education and Research.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Menurut salah satu tim asesor, Prof. Dr. Drs. Pranoto, M.Sc, perlombaan ini bukanlah sekedar ajang saling unggul namun lebih sebagai sarana berbagi pengalaman dan ide agar lingkungan di kampus UNS tetap hijau dan berkelanjutan.

“Visitasi ini tidak hanya sekedar ajang penilaian data untuk lomba Green Campus, tetapi juga sebagai ajang berbagi pengalaman dan pertukaran ide dengan harapan menciptakan lingkungan kampus UNS yang hijau dan berkelanjutan. Selain itu juga untuk menggerakkan kesadaran civitas akademika UNS dalam berperilaku hijau, green behavior, untuk terciptanya lingkungan hijau dimanapun berada,” ucapnya.

Diharapkan dengan raihan peringkat 3 dalam Lomba Green Campus tahun ini bisa memacu civitas akademika FK UNS untuk semakin peduli dengan lingkungan sehingga Green Campus bukan hanya sebagai slogan semata.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Humas FK UNS