fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FK UNS Periode 2024


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FK UNS Periode 2024 pada Jum’at (4/5/2024). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium FK UNS ini dihadiri oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) beserta para wakil dekan, dosen pembina Ormawa dan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa periode tahun 2023 dan tahun 2024.

Sejumlah 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FK UNS berganti kepengurusan setelah masa bakti pengurus lama telah habis. Salah satu yang berganti adalah jabatan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Arzaq Fikrian Zahrawan sebagai ketua BEM periode tahun 2023 kepada Auxana Qudsi sebagai ketua BEM periode tahun 2024.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Wakil ketua BEM periode 2023, Royan Muhammad Musab menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama menjalankan tugas.

“Saya mewakili pengurus BEM periode 2023 menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada kami selama melaksanakan tugas dan fungsi kami sebagai BEM FK UNS. Banyak pencapaian yang telah kami raih namun tentunya masih ada juga beberapa evaluasi,” ucapnya.

Royan berharap kepengurusan BEM yang baru tetap bisa menjadi motor penggerak dan eksekutor dalam setiap kegiatan mahasiswa yang ada di FK UNS.

Auxana Qudsi, Ketua BEM FK UNS periode 2024 dalam sambutannya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan padanya untuk mengemban amanah sebagai ketua BEM FK UNS periode 2024.

“Sebelumnya saya tidak ada pengalaman apapun dalam kepengurusan BEM namun saya diberikan amanah ini. Saya yakin ini tidak hanya sekedar amanah, ini juga takdir dari Tuhan kepada saya untuk membawa BEM FK UNS menjadi lebih baik kedepannya. Mohon dukungan dari semuanya agar kepengurusan ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Dekan FK UNS dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Ormawa periode 2023 yang telah mengabdikan diri untuk mengurusi berbagai kegiatan mahasiswa yang ada di FK UNS.

“Tentunya saya sebagai pimpinan di FK UNS sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras pengurus yang lama karena telah mendedikasikan diri, meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mengurusi berbagai macam kegiatan baik sifatnya akademik maupun non akademik,” ucap Prof. Reviono.

Beliau berpesan kepada pengurus ormawa periode 2024 untuk terus meningkatkan diri dan menjadikan evaluasi kepengurusan periode sebelumnya sebagai bahan pembelajaran agar kepengurusan periode yang baru bisa menorehkan berbagai prestasi yang lebih gemilang.

“Ini merupakan kesempatan anda sekalian untuk mengaktualisasikan diri untuk berlatih di bidang akademik maupun non akademik serta berkontribusi aktif untuk kemajuan FK UNS ke depan. Perlu anda sekalian ketahui jika FK UNS merupakan peringkat ke 3 Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia, salah satu komponen penunjang raihan ini adalah dari peran mahasiswanya, jadi mari kita jaga agar FK UNS terus berprestasi baik di Tingkat Nasional maupun Internasional,” tutupnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

 

Humas FK UNS