fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

PSIK S3 FK UNS Gelar Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H & Temu Alumni


 

Program Studi Ilmu Kedokteran (PSIK) S3 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar acara Halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan Temu Alumni pada Sabtu (11/52024) di Ballroom UNS Tower. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), FISR; Kepala PSIK S3 FK UNS, Prof. Dr. Soetrisno, dr., Sp.OG(K); Ketua Ikatan Alumni PSIK S3 FK UNS, Dr. Heru Priyanto, dr., Sp.OG(K) Onk; segenap mahasiswa dan alumni dari seluruh Angkatan PSIK S3 FK UNS.

Kegiatan yang mengambil tema “PSIK S3 FK UNS Tetap Jaya dan Guyub Rukun sak Lawase” ini bertujuan untuk membangun jejaring dan kolaborasi antar civitas akademika selain juga membentuk forum silaturahim dengan alumni dan memberikan motivasi untuk menunjang keberhasilan studi mahasiswa.

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dilafalkan oleh dr. Mohamad Rif’an Maulana, mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak FK UNS yang merupakan juara 1 lomba Medical Quran Festival FK UNS 2023.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Dekan FK UNS, Prof. Reviono dalam sambutannya menyampaikan jika hari raya Idul Fitri merupakan momentum untuk perubahan yang lebih baik.

“Momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik termasuk untuk PSIK S3 FK UNS. Karena sejak didirikan pada tahun 2011, program studi ini telah menghasilkan sejumlah lulusan yang mumpuni di kancah nasional dan internasional. Apalagi FK UNS sekarang menempati peringkat 3 Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya Dr. Heru Priyanto, dr., Sp.OG(K) Onk selaku Ketua Ikatan Alumni PSIK S3 FK UNS menyerahkan kontribusi berupa seragam untuk Tim Akreditasi PSIK S3 FK UNS sebanyak 65 buah, dan sports corner di Gedung Kuliah S3 FK UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Setelah itu seluruh hadirin mengucapkan ikrar halalbihalal yang dipimpin oleh Prof. Dr. Trisulo Wasyanto, dr., Sp.JP(K), FIHA, FAPSC, FAsCC.

Acara ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Umaier Khaz, Lc., M.H. Beliau menyampaikan jika kegiatan ini adalah momentum untuk menggapai cinta dan ridho Allah SWT secara tulus ikhlas. Setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan photo bersama.

(Geser untuk foto selanjutnya)

 

Humas FK UNS