fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Adakan Kegiatan Open House sebagai Rangkaian Acara dari Dies Natalis ke-48 UNS


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) pada hari Jum’at (21/6/2024) mengadakan kegiatan Open House FK UNS 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis ke-48 UNS. Bertempat di lapangan parkir Gedung F FK UNS, Open House kali ini terdapat beberapa stand, antara lain stand pemeriksaan kesehatan, stand konsultasi gizi, stand tentang psikologi dan tur Laboratorium Anatomi.

Bekerja sama dengan Medical Center UNS dan Fakultas Psikologi, kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini dihadiri oleh civitas akademika FK UNS dan masyarakat umum yang ingin memeriksakan kesehatannya atau ingin melihat-lihat isi dari Laboratorium Anatomi.

Pada stand pemeriksaan kesehatan, masyarakat yang hadir akan diperiksa kadar gula darahnya, tekanan darah dan tingkat kolesterol dalam tubuhnya. Sedangkan pada stand gizi, peserta akan ditimbang berat badannya, diukur kadar lemak dan bisa melakukan konsultasi seputar gizi.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Selain tentang kesehatan, pada stand Fakultas Psikologi, dikenalkan beberapa produk yang berkaitan dengan psikologi dan masyarakat juga bisa mencoba tes psikologi yang disediakan. Sedangkan pada tur Laboratorium Anatomi, masyarakat bisa melihat langsung isi dari Laboratorium Anatomi dan mendapatkan informasi tentang bagaimana para mahasiswa belajar di laboratorium ini. Selain itu masyarakat juga dikenalkan dengan produk unggulan dari Laboratorium Anatomi yaitu Anatomart yang merupakan aplikasi pembelajaran anatomi tubuh manusia menggunakan virtual reality.

Menurut ketua panitia Open House FK UNS 2024, Dian Nugroho, dr., M.Med, kegiatan ini selain bertujuan untuk menyemarakkan puncak acara Dies Natalis ke-48 UNS juga ingin memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Tujuan kegiatan ini kita ingin memperkenalkan diri terkait dengan kegiatan dan produk yang dihasilkan oleh kedua fakultas. Adapun jumlah pengunjung pada kegiatan open house kali ini mencapai 80an orang yang mengunjungi dan memperoleh manfaat dari berbagai stand yang telah kami sediakan,” ucapnya.

Dekan FK UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini sehingga diharapkan kedepannya Fakultas Kedokteran UNS dan Fakultas Psikologi UNS bisa memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.

“Open House ini adalah outlet bagi Fakultas Kedokteran dan Fakultas Psikologi, apa yang menjadi unggulan atau produk di bidang penelitian atau pengabdian masyarakat yang merupakan inovasi dosen dari kedua fakultas ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi bagi UNS dan bagi masyarakat,” ucapnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Kegiatan Open House ini diharapkan menjadi media bagi masyarakat untuk melihat apa saja kegiatan yang dilakukan, produk apa yang dikembangkan dan yang telah dihasilkan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Psikologi UNS.


Humas FK UNS