fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Melakukan Benchmarking ke FKIK Universitas Pertahanan RI


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan benchmarking ke Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) pada Selasa (2/7/2024). Setibanya di kampus utama Bela Negara Unhan RI, Bogor, sebanyak 20 orang yang terdiri dari perwakilan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa ini langsung disambut dengan pertunjukan marching band Kadet Mahasiswa Unhan RI “Canka Praditya Wiratama”.

Rombongan dari FK UNS diterima oleh Dekan FKIK Unhan RI, Mayor Jenderal TNI Dr. Prihati Pujo Waskito, dr., Sp.JP (K), FIHA, MARS di ruang lounge VIP. Turut mendampingi Wakil Dekan Brigjen TNI Dr. dr. Amin Ibrizatun, S.H., M.A.R.S., M.H; Kepala Program Studi Sarjana FKIK Unhan RI Kolonel Laut (K/W) dr. Lila Irawati T. W, Sp.An., M.Kes., KIC; Kepala Unit Informasi, Komunikasi dan Kerjasama Pendidikan FKIK Unhan RI, Kolonel. Kes. Asep Gunawan, A.Mk., S.H.

Plt. Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan FK UNS, dr. Paramasari Dirgahayu, Ph.D menyampaikan jika tujuan FK UNS melakukan benchmarking ini adalah untuk melihat secara langsung proses pembelajaran yang ada di FKIK Unhan RI selain itu juga bertukar pikiran tentang pengelolaan akademik.

“Kami berharap pada kesempatan ini tidak hanya menjadi sarana berbagi ilmu namun bisa mempererat silaturahmi sesama fakultas kedokteran karena kami yakin di berbagai kesempatan kegiatan yang diadakan di tingkat nasional pasti kita akan sering bertemu,” ucapnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Lebih lanjut menurut dr. Paramasari, dengan kunjungan ini diharapkan bisa melahirkan kerja sama yang dapat meningkatkan kualitas dan bermanfaat bagi kedua fakultas.

“Ini hanyalah awal dari insyaAllah berbagai kerja sama ke depannya antar kedua fakultas, harapannya semua ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Dengan kunjungan ini kami berharap bisa bertukar pikiran, bertukar ide tentang bagaimana mengelola sistem akademik yang baik bagi mahasiswa,” ujarnya.

Dekan FKIK Unhan RI, Mayor Jenderal TNI Dr. Prihati Pujo Waskito, dr., Sp.JP (K), FIHA, MARS yang juga alumni berprestasi FK UNS tahun 2024 menyambut baik kunjungan ini.

“Kami sangat tersanjung dikunjungi oleh fakultas kedokteran yang lebih senior dari kami. Tentunya kita semua berharap bisa mendapatkan berbagai hal positif dari pertemuan ini sehingga bisa membawa kebaikan dalam meningkatkan kualitas pengelolaan fakultas kedokteran,” terangnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Setelah berdiskusi, rombongan dari FK UNS diajak berkeliling mengunjungi berbagai fasilitas pendidikan yang ada di lingkungan kampus Unhan RI seperti Laboratorium Terpadu, Medical Biodefense Research Center dan OSCE Center.

Pada malam harinya, diadakan jamuan makan malam di Hotel Aston Jakarta. Selain makan malam dan ramah tamah, pada kesempatan ini juga menampilkan hiburan yang disajikan oleh mahasiswa dari kedua fakultas. Acara diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Humas FK UNS