fk@fk.uns.ac.id +62 271 664178

FK UNS Gelar Awarding Night Medical Fiesta sebagai Puncak Perayaan Dies Natalis ke-48 UNS


 

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Awarding Night Medical Fiesta 2024 sebagai acara puncak dari gelaran Medical Fiesta tahun ini. Acara yang berlangsung pada Minggu (30/6/2024) di Argo Budoyo UNS ini merupakan bentuk apresiasi bagi para pemenang berbagai lomba yang digelar dalam menyemarakkan Dies Natalis ke-48 UNS.

Acara yang dihadiri ratusan civitas akademika FK UNS ini selain untuk mengumumkan pemenang lomba dalam ajang Medical Fiesta 2024 juga dimeriahkan dengan penampilan Dean and Students Band, Medical Rock Band dan Gladhi Beksan yang mengambil lakon “Sang Pembayun”. Semua penampil dalam acara ini adalah kolaborasi dari dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa FK UNS.

Dekan Fakultas Kedokteran UNS, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K), dalam sambutannya mengatakan jika Medical Fiesta 2024 adalah wadah yang diberikan untuk menampung kemampuan non akademis mahasiswa FK UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

“Seperti yang kita ketahui bersama jika FK UNS pada perangkingan tahun ini menempati peringkat ketiga fakultas kedokteran terbaik di Indonesia, hal ini menunjukkan jika secara akademik FK UNS sudah cukup baik. Namun menurut saya, kemampuan akademik saja tidaklah cukup, kemampuan non akademik juga penting bagi mahasiswa untuk dikembangkan. Hal inilah yang mendorong kami sebagai pimpinan di FK UNS menyediakan wadah untuk menampung potensi dari para mahasiswa,” jelas Prof. Reviono.

Acara Medical Fiesta 2024 menurut Prof. Reviono menjadi bukti jika FK UNS tidak hanya berfokus pada sisi akademis saja namun juga tetap memperhatikan potensi non akademik dari mahasiswanya. “Saya harap dengan kegiatan ini, apa yang menjadi passion dari para mahasiswa FK UNS bisa terwadahi dengan baik,” tutupnya.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Wakil Rektor 4 UNS, Prof. Irwan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini. “Saya terkagum-kagum dengan FK UNS ini, di tengah padatnya aktivitas akademik di fakultas kedokteran namun para mahasiswa ini masih bisa meluangkan waktunya untuk menyalurkan hobi yang positif,” ucapnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus karena bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dengan kreativitas dan hobi sekaligus membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran adalah mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

“Dalam pemikiran saya, mahasiswa kedokteran itu mahasiswa yang serius banget, gak punya social life gitu, tapi persepsi saya langsung termentahkan saat melihat acara ini. Ternyata Fakultas Kedokteran menurut saya adalah salah satu fakultas yang paling kreatif, paling inovatif dan paling banyak kegiatan di luar akademiknya. Apresiasi besar untuk Fakultas Kedokteran UNS,” ujar Prof. Irwan.

Diharapkan dengan adanya acara Medical Fiesta 2024 bisa menjadi sarana menyalurkan minat bakat dalam bidang seni, budaya dan olahraga bagi civitas akademika FK UNS.

(Geser untuk foto selanjutnya)

Berikut adalah daftar pemenang lomba Medical Fiesta 2023:
1.   Lomba Medical Quran:
Kategori Ikhwan
Juara 1: Mohamad Rif'an Maulana (PPDS Ilmu Kesehatan Anak)
Juara 2: M. Sulthon EL Ghaniy (Profesi Dokter)
Juara 3: Reza Pahlevi Prastawa (Profesi Dokter)
Kategori Akhwat
Juara 1: Naelin Nikmah (PPDS Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi)
Juara 2: Fadhila Dzatu Rifqi (Profesi Dokter)
Juara 3: Adenissa Kurnia Putri (Profesi Dokter)

2.    Lomba Futsal:
Juara 1: Tim Futsal RS UNS
Juara 2: Tim Futsal PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif
Juara 3: Tim Futsal Satpam

3.    Lomba Stand-Up Comedy:
Juara 1: dr. Kelvin Wilbent Daffa (PPDS Ilmu Bedah)
Juara 2: dr. M Ilham Maulana (PPDS DV)
Juara 3: dr. Gunung Mahameru (PPDS Obstetri dan Ginekologi)

4.    Lomba Senam:
Juara 1: S1 Kebidanan
Juara 2: PPDS DV
Juara 3: PPDS Radiologi

5.    Lomba Band:
Juara 1: AKARU (S1 Kedokteran)
Juara 2: JAGIMAS (PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif)
Juara 3: De' Chirurgous (PPDS Ilmu Bedah)

 


Humas FK UNS